Rabu, 26 September 2012

Capai 500 Ribu Fans, Suzuki Potong Tumpeng di Tumplek Blek 2012 GILAMOTOR.com, Jakarta. - Mantapss.. Hanya dalam waktu kurang dari 10 bulan, Suzuki Motor Indonesia berhasil meraih jempol (like) di facebook fan nya hingga lebih dari 400 ribu like. Merayakan pencapaian yang luar biasa itu, bersamaan dengan gelaran Otobursa Tumplek Blek di Plaza Parkir Timur Senayan, Glora Bung Karno, Jakarta, Suzuki melakukan syukuran dengan potong tumpeng bersama para anggota komunitas dan klub motor Suzuki, pada Minggu 13 Mei 2012 . “Agustus tahun lalu jumlah fans Suzuki mungkin hanya sekitar 20 ribuan. Dan setelah itu kami fokus mengembangkan medianya para komunitas dan pecinta motor Suzuki sebagai wadah sharingnya di facebook fan nya. Dan tepat kemarin sore jumlah fan nya mencapai 500 ribu,” papar Paulus S. Firmanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales 2W di booth Suzuki. Paulus menjelaskan, fans itu adalah komunitas yang paling penting bagi sebuah produk. Berawal dari situ brand atau produk bisa mendapatkan feed back dan berawal dari situ pula brand bisa menyebarkan WOM berita positif untuk menyebarkan produknya. “Dibentuknya fan page ini adalah wadah bagi mereka yang memiliki minat terhadap motor, baik itu pecinta motor Suzuki atau brand lain. Di dalam fan page itu kita isi dengan beragam konten yang diminati oleh mereka. Jadi tidak melulu tantang Suzuki, tapi konten tetang kebutuhan informasi bagi pengguna sepeda motor seperti tips, musik, film dan beragam informasi lain,” kata dia. Selain itu, lanjut Paulus, para fans khusunya para pemulik motor Suzuki bisa berinteraksi langsung dengan Suzuki Motor Indonesia. Tak mudah untuk meraih angka itu. Pasalnya sejak Agustus tahun lalu, Suzuki melakukan perombakan tim social media hingga pola pemberian konten pada setiap posting di fan page nya. “Kita kerja 24 jam. Karena di sosial media itu kita tak boleh lengah. Kami menambah personil di tim sosial media hingga 14 orang,” jelasnya. Suzuki tak memasang target muluk di tahun 2012 ini. Menurut Paulus, target Suzuki bukan lagi mengejar jumlah fan tapi bagaimana me-maintance fan page itu agar lebih bermanfaat bagi fans dengan konten yang lebih baik dan bermanfaat. Mantapsss..

(Jakarta, 22 Mei 2012) PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan Suzuki dan restoran keluarga berwaralaba internasional (franchise), McDonald’s Indonesia, kembali mengadakan kerjasama program promosi, yaitu “Suzuki - McDonald’s Order at Drive Thru’ and Win” berlaku secara nasional, yang sebelumnya sukses digelar program delivery service “Suzuki - McDonald’s Call to Win".

Program “Suzuki - McDonald’s Order at Drive Thru’ and Win” berlangsung sejak tanggal 1 Maret 2012 - 30 April 2012 yang bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan penjualan Suzuki baik secara langsung maupun tidak langsung dengan memanfaatkan jaringan outlet McDonald’s sebanyak 121 gerai di seluruh Indonesia dan sekaligus memberikan loyalty program bagi konsumen Suzuki dimana McDonald’s memberikan ‘nilai lebih’, keutamaan/ privilege dan kepuasan bagi pengguna dan konsumen Suzuki. Serta dengan adanya kerjasama/ co-branding ini diharapkan dapat meningkatkan brand equity dan image Suzuki.

Program promosi ini memiliki mekanisme, sebagai berikut;
- Pelanggan yang menggunakan layanan Drive Thru di outlet McDonald’s di Indonesia.
- Untuk setiap pemesanan minimal Rp. 50.000, pelanggan berhak mendapatkan kupon undian untuk memenangkan Grand Prize 1 unit mobil Suzuki dan Motor Suzuki, dan undian berlaku kelipatan.
- Pelanggan yang memiliki atau menggunakan mobil Suzuki berhak mendapatkan gratisRegular French Fries (dengan melihat fisik kendaraan yang berlogo Suzuki).
- Kupon undian diisi dengan data pelanggan dan kemudian dimasukkan ke dalam kotak yang ada di lobby gerai McDonald’s.

Program ini berhadiah sangat menarik, yaitu 1 unit mobil Suzuki Splash, 5 unit motor Suzuki Nex, dan 50 voucher McDonald’s @Rp.100.000,- dan pengundian pemenangnya telah dilakukan di depan notaris dan Kementerian Sosial pada tanggal 15 Mei 2012 lalu. Penyerahan hadiah utama kepada Riza Askolani asal Jakarta oleh Manajemen PT.SIS & McDonald’s pada tanggal 22 Mei 2012 di Restoran McDonald’s Kemang, Jl. Kemang Raya – Jakarta Selatan, sekaligus menutup program promosi ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar