Jakarta – Harus diakui bahwa di era globalisasi saat ini, dunia maya memegang peranan yang cukup signifikan dalam proses transfer informasi maupun proses komunikasi, sehingga media informasi berbasis internet akan menjadi sebuah media yang tidak terelakan disamping media-media konvensional.
Menyadari akan arti pentingnya hal ini, PT. Suzuki Indomobil Sales sejak awal Mei 2011, sudah mulai mencanangkan ”Suzuki Digital Campaign”, dimana telah dilakukan berbagai hal berkaitan dengan aktifitas di dunia maya, seperti diluncurkannya website Suzuki dalam tampilan baru, Fans Page pada media sosial Facebook (Suzuki Motor Indonesia), begitu juga tidak ketinggalan saat ini Suzuki Indonesia secara resmi memiliki account pada media ini dengan @SuzukiMotorId.

Dalam rangkaian dengan aktifitas di dunia maya, bertempat di Suzuki Training Center – Pulogadung pada 16 Juli 2011 dilakukan silaturahmi dengan komunitas blogger yang di kemas dalam Training Service Suzuki untuk Blogger.
”Selain memberikan pengenalan mengenai perawatan sepeda motor Suzuki, event ini bertujuan untuk meningkatkan relationship dan komunikasi antara Suzuki dengan komunitas Blogger.” sebagaimana diungkapkan oleh Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing R2 PT. Suzuki Indomobil Sales pada saat membuka acara yang didampingi oleh Victor Assani (PR & CR Marketing R2) dan Josep Antony (Group Leader Training Service R2).
Sementara itu, Edo Rusyanto yang mewakili blogger mengungkapkan bahwa, pertemuan perdana secara resmi antara Suzuki dengan komunitas blogger adalah sebuah langkah maju, karena Suzuki juga care terhadap lingkungan, jadi diharapkan kedepannya bisa terjadi sinergi diantara keduanya, bahkan dalam kesempatan ini, Edo yang mewakili Oto Blogger Indonesia (OBI) juga menawarkan pemasangan iklan gratis pada blog mereka.

Selain mendapatkan materi mengenai perawatan sepeda motor Suzuki yang diberikan oleh Harsoyo selaku 2W Service Instructor, acara kali ini terasa sangat special karena pada sesi kedua masih diisi dengan diskusi dan Tanya jawab langsung dengan Setiawan Surya (2W Marketing Dept. Head) dan Paulus Firmanto (2W Sales Dept. Head) yang dipandu oleh Victor Assani, begitu sesi tanya jawab dibuka, para petinggi tersebut langsung dicecar berbagai pertanyaan berkaitan dengan aktifitas maupun produk Suzuki, seperti oleh Edo Rusyanto, Rudi Triatmon, Ardy Purnawan dan Nugroho Adhi.

Hadir dalam kesempatan ini tidak kurang dari 16 blogger baik dari komunitas Oto Blogger Indonesia (OBI) seperti Edo Rusyanto, Rudi Triatmono, Giri Pradoto, Sumarlin, Nugroho Adi, Henry Parasian, Benny Novianugroho, Dono Andomo, Suranto maupun para blogger independent seperty Mitra Wijaya, Ardy Purnawan, Triyanto, Taufik Hidayat (tmcblog.com), Rial Hamzah, Adet Vriono, Stephen Langitan yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah dirancang,

Pada sesi selanjutnya, para blogger semakin antusias ketika langsung terjun ke workshop, Rudi Triatmono yang sehari-harinya menggunakan Satria FU 150 lebih antusias lagi ketika langsung berhadapan dengan mesin Satria dan mendapatkan berbagai informasi dari Harsoyo. Disamping itu, peserta juga dikenalkan dengan mesin baru yang digunakan oleh Thunder 125 yang terbaru.

Acara berakhir pada pukul 16.00, dilanjutkan dengan foto bersama para blogger di depan pelataran 2W Service Training Center.
Menyadari akan arti pentingnya hal ini, PT. Suzuki Indomobil Sales sejak awal Mei 2011, sudah mulai mencanangkan ”Suzuki Digital Campaign”, dimana telah dilakukan berbagai hal berkaitan dengan aktifitas di dunia maya, seperti diluncurkannya website Suzuki dalam tampilan baru, Fans Page pada media sosial Facebook (Suzuki Motor Indonesia), begitu juga tidak ketinggalan saat ini Suzuki Indonesia secara resmi memiliki account pada media ini dengan @SuzukiMotorId.

Dalam rangkaian dengan aktifitas di dunia maya, bertempat di Suzuki Training Center – Pulogadung pada 16 Juli 2011 dilakukan silaturahmi dengan komunitas blogger yang di kemas dalam Training Service Suzuki untuk Blogger.
”Selain memberikan pengenalan mengenai perawatan sepeda motor Suzuki, event ini bertujuan untuk meningkatkan relationship dan komunikasi antara Suzuki dengan komunitas Blogger.” sebagaimana diungkapkan oleh Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing R2 PT. Suzuki Indomobil Sales pada saat membuka acara yang didampingi oleh Victor Assani (PR & CR Marketing R2) dan Josep Antony (Group Leader Training Service R2).
Sementara itu, Edo Rusyanto yang mewakili blogger mengungkapkan bahwa, pertemuan perdana secara resmi antara Suzuki dengan komunitas blogger adalah sebuah langkah maju, karena Suzuki juga care terhadap lingkungan, jadi diharapkan kedepannya bisa terjadi sinergi diantara keduanya, bahkan dalam kesempatan ini, Edo yang mewakili Oto Blogger Indonesia (OBI) juga menawarkan pemasangan iklan gratis pada blog mereka.

Selain mendapatkan materi mengenai perawatan sepeda motor Suzuki yang diberikan oleh Harsoyo selaku 2W Service Instructor, acara kali ini terasa sangat special karena pada sesi kedua masih diisi dengan diskusi dan Tanya jawab langsung dengan Setiawan Surya (2W Marketing Dept. Head) dan Paulus Firmanto (2W Sales Dept. Head) yang dipandu oleh Victor Assani, begitu sesi tanya jawab dibuka, para petinggi tersebut langsung dicecar berbagai pertanyaan berkaitan dengan aktifitas maupun produk Suzuki, seperti oleh Edo Rusyanto, Rudi Triatmon, Ardy Purnawan dan Nugroho Adhi.

Hadir dalam kesempatan ini tidak kurang dari 16 blogger baik dari komunitas Oto Blogger Indonesia (OBI) seperti Edo Rusyanto, Rudi Triatmono, Giri Pradoto, Sumarlin, Nugroho Adi, Henry Parasian, Benny Novianugroho, Dono Andomo, Suranto maupun para blogger independent seperty Mitra Wijaya, Ardy Purnawan, Triyanto, Taufik Hidayat (tmcblog.com), Rial Hamzah, Adet Vriono, Stephen Langitan yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah dirancang,

Pada sesi selanjutnya, para blogger semakin antusias ketika langsung terjun ke workshop, Rudi Triatmono yang sehari-harinya menggunakan Satria FU 150 lebih antusias lagi ketika langsung berhadapan dengan mesin Satria dan mendapatkan berbagai informasi dari Harsoyo. Disamping itu, peserta juga dikenalkan dengan mesin baru yang digunakan oleh Thunder 125 yang terbaru.

Acara berakhir pada pukul 16.00, dilanjutkan dengan foto bersama para blogger di depan pelataran 2W Service Training Center.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar