Kamis, 02 Desember 2010

SUZUKI SKYDRIVE 125cc KETANGGUHANNYA TERUJI DIAJANG SUZUKI JELAJAH NEGERI 2010

25.10.2010
SUZUKI SKYDRIVE 125cc KETANGGUHANNYA TERUJI DIAJANG SUZUKI JELAJAH NEGERI 2010

Uji ketangguhan Suzuki Titan 115cc dalam event Suzuki Jela­jah Negeri (SJN) 2010 juga men­ja­di ajang pembuktian ke­dah­syatan Suzuki Skydrive. Pa­salnya, dua unit Skydrive yang di­tunggangi dua pembalap han­dal Suzuki ikut menjajal ga­nas­nya rute sepanjang 20.000 Km.

Dilibatkannya matik paling anyar dari pabrikan Suzuki ini da­lam uji ketangguhan tersebut dilakukan untuk mengukur ba­gai­mana sesungguhnya ke­mampuan varian matik Suzuki ini. Dan fakta membuktikan bah­wa Skydrive yang dihela de­ngan mesin berkapasitan 125­cc ini tangguh menjajal ganas­nya rute yang dilalui. Bahkan, mampu menyaingi gesitnya Su­zuki Titan yang ditunggani pam­balap lain yang mengikuti event ini.





Pembalap nasional yakni Agung Kresna dan Ary (free­styler) yang khusus memacu ma­tik Suzuki mengaku bahwa tenaga Skydrive luar biasa, mes­ki berada pada kondisi ja­lan yang parah sekalipun. Dari putaran bawah sampai atas, te­naga Skydrive terus mengisi. Sebagai matik standar pab­rikan, Skydrive sangatlah kuat, kencang dan bertenaga, meski kecepatan rata-rata pembalap da­lam menempuh perjalanan be­rada dikisaran 120 sampai 125Km/jam.

Suzuki Jelajah Negeri 2010 yang melintasi 7 pu­lau dan melewati lebih da­ri 570 kota di Indonesia tersebut, jelas tidak bisa dipisahkan dari ke­ingi­nan pabrikan motor Su­zu­ki untuk menguji ke­tang­guhan dua jawara Suzuki sekaligus, yakni Titan maupun Skydrive. Hal yang sama juga per­nah dilakukan pada Suzuki Thunder, saat Suzuki Shogun 125cc melakukan uji ketang­gu­han pada SJN pada ta­hun 2008 lalu.





Kedahsyatan Sky­drive dalam event Suzuki Jelajah Negeri juga di­akui oleh Tommy Ernawan. Menurut Marketing Racing Event PT Suzuki Indomobil Sales ini, selama 50 hari per­jalanan, tim yang terdiri dari 12 pem­balap, termasuk 2 pem­balap yang mengen­darai Sky­drive mampu me­nyelesaikan semua rute dengan baik, tanpa kendala se­dikitpun.

"Hebatnya, se­lama perjalanan ri­bu­an kilometer, ka­mi tak menemui ken­dala berarti pada Suzuki Titan, maupun Suzuki Sky­drive. Hanya masalah pada ban yang bocor atau pe­cah saja. Mesinnya tetap optimal, diajak berlari di puta­ran bawah hingga atas tak masalah," kata Tomy Ermawan.





Ini jelas sebuah fakta yang tidak terbantahkan, bahwa Sky­drive merupakan satu-satunya motor matik di Indonesia yang berani melakukan uji public se­ca­ra terbuka. (sgp/adv)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar